Selamat Datang di AdyMultimedia2.blogspot.com Jangan Lupa Tinggalkan Pesanmu diBuku Tamu Atau Komentar. Terimakasih

Jumat, 24 Februari 2012

Cara Menghilangkan "xmnt2002 program not found" saat Booting

“xmnt2002 program not found – skipping auto check”itulan pesan yang muncul saat booting pada windows xp. Pesan yang tidak biasanya muncul atau tidak pernah muncul kenapa sekarang bisa muncul ??? itulah pertanyaan yang terlontar didalam hati tatkala terdapat pesan yang tak lazim muncul saat booting. Meskipun tidak mengganggu terhadap proses booting windows, namun tetap terasa tidak enak dirasakan karena memang tidak normal.

xmnt2002 program not found – skipping auto check, pesan ini muncul saat booting karena terjadi error dalam pembacaan file xmnt2002 yang telah dihapus setelah proses pembuatan partisi yang dilakukan oleh partition magic. Artinya kalau kita melakukan pembuatan partisi dengan menggunakan software partition magic kemungkinan besar saat booting nantinya akan muncul pesan tersebut.

Ketika PartitionMagic membuat perubahan pada partisi Sistem, ia akan membuat perintah BootExecute di registri. Setelah proses selesai, maka File Xmnt2002.exe yang terdapat pada file System32 akan dihapus. Error ini terjadi ketika perintah BootExecute masih ada dalam registri namun file Xmnt2002 telah dihapus dari folder system32.

Untuk menghilangkan pesan “xmnt2002 program not found – skipping auto check” ini maka perintah bootExecute yang terdapat di registry editor harus dihapus. Untuk itu yang dilakukan adalah :

Masuklah ke jendela registry editor dengan cara klik [start] > [Run] kemudian ketikkan “regedit” dan tekan [enter].

Setelah muncul jendela registry editor, masuklah pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager

Pada jendela sebelah kanan, cari dan klik ganda pada Bootexecute. Kemudian ubah value data dari :

autocheck xmnt2002 /bat="C:\WINDOWS\TEMP\PQ_BATCH.PQB" /win="C:\WINDOWS" /dbg="C:\WINDOWS\TEMP\PQ_DEBUG.TXT" /ver=262144 /prd="PartitionMagic"
autocheck autochk *

menjadi

autocheck autochk *


atau hapus perintah yang berwarna merah

kemudian klik [OK] dan tutup jendela registry editor kemudian restart computer.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar